CV Waroeng Teknologi Jaya Teknik Kontraktor AC dan HVAC Professional

Kontraktor, Toko dan Penyedian Jasa Layanan Perawatan, Perbaikan, Rekondisi dan Retrofit AC serta Distributor AC di Jepara, Kudus, Demak dan Semarang

HOT NEWS

10 April 2014

Jangan Terburu - buru memvonis kompresor mati

Banyak teknisi memberikan penilaian bahwa ampere yang tinggi adalah indikator kompresor AC telah mengalami kerusakan atau bahkan mati. Sebenarnya penyebab dari ampere kompresor yang tinggi dapat disebabkan beberapa hal yaitu :
  1. Kondensor dan evapurator yang kotor.
  2. Terjadi kebuntuan pada pipa kapiler dalam unit outdoor.
  3. Rusaknya atau menurun nya nilai komponen kapasitor AC.
Jika terjadi nila ampere outdoor , sebagai teknisi sebaiknya dilakukan hal - hal yang ringan sesuai dengan petunjuk penanganan unit AC yang bermasalah, lakukan tindakan sebagai berikut :

  1. Cuci unit indoor dan outdoor. Setelah dilakukan pencucian , chek tekanan freon pada unit AC, jika tekanan melebihi maka dapat menyebabkan AMPERE pada kompresor naik, jika berlebihan turunkan tekanan AC menjadi 60 - 75 psi. jika ampere masih tinggi maka lakukan tindakan kedua,
  2. Kemungkinan terjadi penyumbatan pada pipa kapiler pada unit outdoor, lakukan tindakan FLUSHING dengan menggunakan R11, flushing bagian unit Indoor maupun Outdoor, hal ini kemungkinan olie dalam kompresor sudah masuk kedalam sistem pipa AC.
  3. Jika setelah dilakukan flushing, ampere masih tinggi, coba chek kapasitor starting kompresor dengan menggunakan capasitor tester, jika rusak gantilah dengan kapasitor yang sesuai dengan nilainya.
  4. Jika masih tinggi, maka pada kumparan kompresor AC sudah rusak, maka HARUS diganti kompresor yang sesuai dengan kapasitasnya.
Proses Flushing di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU JEPARA

Jika anda menginginka layanan profesional dalam bidang AC segera hubungi kami di HP/WA :082335555969 , melayani area Jepara, Kudus, Pati dan Demak.

No comments:

Post a Comment