CV Waroeng Teknologi Jaya Teknik Kontraktor AC dan HVAC Professional

Kontraktor, Toko dan Penyedian Jasa Layanan Perawatan, Perbaikan, Rekondisi dan Retrofit AC serta Distributor AC di Jepara, Kudus, Demak dan Semarang

HOT NEWS

24 March 2018

Perbandingan Layanan After Sales AC pada beberapa merk

Entah kebetulan atau tidak , pada bulan ini hampir disaat yang bersamaan Pelanggan dari Waroeng Teknologi AC pada produk yang dibeli dari kami mengalami masalah. Unit yang bermasalah pun pada tahap awal sudah didatangi oleh Team Waroeng Teknologi AC di lokasi, untuk melakukan Chek Kerusakan unit , prinsip dari kami , memberi kenyamanan pada semua pelanggan kami.

Pada merk CHina dengan inisial H***U sedang pada merk Jepang adalah D****N, kerusakan atau gangguan yang dialami pada masing - masing merk :
Layanan After Sales

H***U Muncul kode Error E1, pada list troubleshooting TIDAK ADA, dugaan team teknis adalah Modul.
Team Waroeng Teknologi, menghubungi pihak Principle, respon sebatas chat , pelanggan mulai mengeluarkan nada - nada yang tidak enak, altenatif adalah memberikan nomer kontak dari principle kepada konsumen, respon terjadi dan dilakukan perbaikan pada unit AC.  Unit beroperasi normal, disini ada sedikit ke kecewaan dari konsumen, konsumen sebenarnya keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan walaupun unit pada masa GARANSI.

D****N unit hidup sendiri setelah beberapa jam , pada posisi remote OFF. pada kasus ini kami tidak mendatangi konsumen tetapi langsung kontak ke principle , respon sedikit lama karena area Jepara, kunjungan pun dilakukan dan dilakukan perbaikan , unit NORMAL kembali, disini konsumen kami tidak dikenakan BIAYA APAPUN. Konsumen kontak kami dan mengucapkan terima kasih. Kondisi unit juga dalam MASA GARANSI.

Disini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :
  1. Setiap Merk Memiliki Aturan tersendiri dalam memberikan pelayanan after sales ( Garansi ) kepada pengguna nya. Ada yang memberikan layanan GARANSI dengan biaya GRATIS ada pula yang harus mengeluarkan BIAYA walaupun usia UNIT belum ada 1 tahun.
  2. Respon setiap merk berbeda - beda.
  3. Typecal konsumen di Jepara, rendah sekali untuk menghubungi langsung kepada PRINCIPLE.
Pada kejadian diatas, biasanya keluhan pelanggan langsung di tangani oleh TEAM kami sendiri hingga tuntas dan menjadi prioritas UTAMA dari unit SERVICE Team Waroeng Teknologi AC apalagi pembelian unit dari kami.

Menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih PRODUK sangat diperlukan sehingga TIDUR NYENYAK dan NYAMAN bukan hanya sebuah MIMPI disiang bolong/

Semoga artikel ini bermanfaat bagi konsumen kami.

No comments:

Post a Comment